Liga Balap Kelereng Marble Run Indonesia

Pulihkan Kebugaran Fisik dan Mental, Marble Run Indonesia Berikan Jeda Istirahat Paruh Musim Bagi Tim-tim Liga Balap Kelereng

Marble Run Indonesia berikan waktu untuk memulihkan kebugaran fisik dan mental bagi para pemain dan tim-tim yang berpartisipasi di Liga Balap Kelereng. Jeda istirahat paruh musim ini diharapkan dapat dimanfaatkan bagi tim-tim balap kelereng untuk menyusun strategi dan memulihkan tenaga mereka sebelum memasuki balapan-balapan selanjutnya yang lebih kompetitif.

 

“Kompetisi diliburkan sementara agar pemain dan tim-tim lain bisa istirahat. Fisik dan mental mereka pasti perlu diistirahatkan karena memang di sisa race nanti pasti lebih berat lagi persaingannya. Jadi, jeda istirahat ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Entah itu untuk latihan, istirahat, atau membuat rencana,” jelas Moreno Soeprapto, Professional Game Director Marble Run Indonesia.

 

Jeda istirahat kompetisi akan dimulai 20 Juli hingga 31 Juli. Waktu dua pekan ini diharapkan cukup untuk mengembalikan kebugaran fisik dan mental bagi para pemain dan tim-tim yang berpartisipasi.

 

Marble Run Indonesia sebagai operator penyelenggara Liga Balap Kelereng juga telah berkoordinasi dengan pihak IMRF (International Marble Run Federation) sebagai federasi balap kelereng dunia yang mengawasi jalannya kompetisi balap kelereng di berbagai negara.

 

Liga Balap Kelereng Marble Run Indonesia sendiri telah berlangsung selama 9 pekan, tercatat mulai dari 18 Mei 2021 race pertama dilangsungkan di sirkuit Cibatu di ajang Liga 3 MRI hingga race penutup paruh musim di sirkuit milik PSS Sleman MRT.

 

Selama sembilan raceweek di Liga Balap Kelereng, tiga kali pimpinan balapan telah berganti di Liga 1 MRI dan Liga 2 MRI, serta 2 kali pergantian pemuncak klasemen di Liga 3 MRI. Tercatat, Persiraja Banda Aceh MRT, Sriwijaya Palembang MRT, dan Perseta Tulungagung MRT, yang paling lama berada di puncak klasemen di masing-masing kasta Liga Balap Kelereng.

 

Reporter: Haramaen Baharudin

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Berita Terbaru

Video

Leave a comment

Your email address will not be published.