Launching Marble Run Indonesia, CEO MRI: Era eSport Balap Kelereng Segera Dimulai

Senin (28/12/2020) lalu, Marble Run Indonesia resmi mengumumkan launching perdana di ranah eSport balap kelereng di markas mereka, Sirkuit Bung Karno, Jakarta.

 

Marble Run Indonesia resmi beroperasi dengan mengajak warganet untuk menikmati eSport dengan cara yang berbeda. Tidak hanya berbeda, eSport yang satu ini merupakan gagasan yang unik dan kreatif dalam melestarikan permainan tradisional. eSport yang menggabung antara kelereng dan sirkuit balapan seperti Formula 1 merupakan satu-satunya di Indonesia.

 

Sidarto Sastro Atmodjo, CEO Marble Run Indonesia menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya.

 

“eSport balap kelereng ini sebenarnya adalah upaya dari MRI untuk melestarikan permainan tradisional agar tetap dikenal. Penggabungan eSport dan balap kelereng ini bagi kami merupakan pendekatan yang unik dan kreatif untuk memperkenalkan kelereng ke generasi saat ini,” tutur CEO Marble Run Indonesia Sidarto Sastro Atmodjo (28/12/2020).

 

Era baru eSport balap kelereng

MRI (panggilan singkat Marble Run Indonesia) pun menjadi pelopor hiburan unik dan kreatif di Indonesia. Sebelumnya, hiburan balap kelereng ini sudah mulai diminati di Belanda dan Meksiko. Bahkan, semenjak terjadi pandemi yang berimbas pada mandeknya tontonan olahraga, kompetisi balap kelereng mulai memiliki penikmat setia. Penyelenggara-penyelenggara kompetisi balap kelereng pun mulai banyak yang bermunculan, salah satunya Marble Run Indonesia. Hal ini menjadi penanda balap kelereng kembali diminati.

 

“Di Belanda dan Meksiko, sudah sejak lama kompetisi balap kelereng diselenggarakan. Penyelenggara lain juga mulai bermunculan. Bagi saya, ini menjadi awal era balap kelereng. Era eSport balap kelereng bagi Indonesia dan kita perlu berpartisipasi di dalamnya,” tambah Sidarto Sastro Atmodjo, CEO Marble Run Indonesia.

 

Awal diluncurkan, MRI akan menyelenggarakan empat kompetisi di awal tahun 2021. Satu kompetisi hanya memiliki dua babak dan tiga kompetisi lainnya berformat promosi dan degradasi seperti sepak bola.

 

Reporter: Haramaen Baharudin

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Berita Terbaru

Video

Leave a comment

Your email address will not be published.