Mengenang Masa Kecil di Balap Kelereng MRI

Kelereng sering dimainkan oleh anak-anak pada tahun 2000an. Permainan tradisional ini banyak dimainkan oleh anak-anak di seluruh pelosok, baik di pedesaan atau di perkotaan. Permainan kelereng pun memiliki beragam jenis, seperti permainan anak panah, lingkaran, kubah, dan lubang.

 

Namun, saat ini, terdapat jenis permainan kelereng yang bisa dinikmati kembali. Warganet dapat melihat kelereng beradu kecepatan seperti Formula 1. Permainan balap kelereng ini bisa menjadi alternatif bagi warganet dalam bernostalgia dengan permainan masa kecil ini. Bahkan, saat ini terdapat balap kelereng yang dikemas secara profesional bertajuk kompetisi Piala Presiden.

 

Piala Presiden sendiri merupakan kompetisi pertama yang diluncurkan oleh Marble Run Indonesia (federasi balap kelereng di Indonesia). Kompetisi ini akan diikuti oleh 20 tim yang sudah ditentukan oleh Marble Run Indonesia. Dari segi sistem hingga sirkuit, Piala Presiden akan diselenggarakan seperti Formula 1, sehingga kompetisi ini tidak terkesan main-main.

 

Rencananya, Marble Run Indonesia akan memulai Piala Presiden pada awal tahun 2021. Kompetisi pertamanya ini diharapkan mampu menghibur warganet di awal tahun 2021, sekaligus membangkitkan kenangan masa kecil mereka.

 

Karena berkembangnya zaman yang berimbas pada sedikitnya anak-anak bermain kelereng, Marble Run Indonesia berharap dengan adanya kompetisi Piala Presiden mampu mengenalkan permainan tradisional ini pada anak-anak zaman sekarang. 

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Berita Terbaru

Video

Leave a comment

Your email address will not be published.