Liga Balap Kelereng Marble Run Indonesia

Bali United MRT, Penantang Gelar Juara yang Bangkit dari Zona Degradasi

Tidak ada yang menyangka Bali United MRT yang terseok-seok di putaran pertama Liga 1 Marble Run Indonesia kini hanya berjarak 2 poin dari Persiraja Banda Aceh MRT yang pernah memuncaki klasemen selama 6 pekan. Padahal di 9 race awalnya, Bali United MRT hanya meraih 34 poin hasil dari 4 kali keluar lintasan dan tidak pernah naik podium, dan membuat Serdadu Tridatu terjerembab di zona degradasi. 

 

Namun di putaran kedua, Bali United MRT tiba-tiba bangkit dan langsung menjadi penantang gelar Juara Liga 1 dengan meraup 64 poin di 4 race terakhirnya. Teknisi Bali United MRT pun membeberkan kunci kebangkitan mereka di putaran kedua adalah dengan melakukan analisis mendalam terhadap sirkuit dan pemain yang akan turun, serta sedikit perbaikan pada mesin kelereng.

 

“Intinya kami lihat sirkuit tempat kami balapan secara lebih detil, dan pemain juga kami lihat siapa yang cocok main di sirkuit ini. Semua itu kami analisa. Ada juga mesin kami ubah sedikit,” jelas I Nengah Suhendra.

 

Kebangkitannya yang luar biasa membuat tim Serdadu Tridatu sulit percaya atas hasil yang mereka raih. Sebab, melihat tim-tim yang ada di Liga 1 MRI akan sulit untuk keluar dari zona degradasi.

 

“Sejujurnya saya juga nggak percaya. Teman-teman yang lain juga nggak menduga kalau kami bisa naik ke sepuluh besar. Coba lihat lawan-lawan kami. Kuat-kuat semua. Keluar dari zona degradasi aja sangat sulit, tapi ternyata kami bisa lebih jauh lagi,” ucap teknisi Bali United MRT yang ditemui di tengah sesi latihan untuk race 14.

 

Reporter: Haramaen Baharudin

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Berita Terbaru

Video