Balap Kelereng Sekelas Formula 1 Pertama di Indonesia

Pada awal tahun 2021 nanti, warganet akan segera melihat kompetisi balap kelereng yang menyerupai Formula 1. Sebanyak 20 kelereng akan saling salip di sirkuit seperti kejuaraan balap dunia. Tidak main-main, kompetisi balap kelereng ini dilengkapi dengan puluhan sirkuit berkualitas tempat kelereng mengadu kecepatan. Kualitas video kompetisi pun digarap dengan serius oleh Marble Run Indonesia sebagai penyelenggara kompetisi balapan kelereng. Dengan menonton kelereng saling salip, warganet dapat merasakan adrenalin seperti menonton Formula 1.

 

Jika ditilik ke belakang, kompetisi balap kelereng yang diselenggarakan oleh MRI (sebutan singkat Marble Run Indonesia) merupakan kompetisi balap kelereng pertama di Indonesia. Pasalnya, selama ini orang-orang hanya mengenal balap kelereng yang ada di lomba tujuh belasan. Saat ini, kompetisi garapan MRI ini dikonsep menyerupai balap mobil seperti Formula 1 atau balap motor seperti MotoGP.

 

Nantinya, Piala Presiden akan dijadikan sebagai kompetisi balap kelereng pertama di Indonesia. Piala Presiden akan menjadi sejarah awal balap kelereng yang ada di Indonesia. Setelah Piala Presiden berakhir, Marble Run Indonesia akan menyelenggarakan tiga kompetisi lainnya yang menggunakan sistem seperti sepak bola. Tiga kompetisi tersebut akan menggunakan sistem promosi dan degradasi seperti sistem kompetisi sepak bola.

 

Jadwal Piala Presiden sendiri akan diselenggarakan pada awal tahun 2021. Bulan Januari dipilih sebagai harapan untuk memulai tahun yang lebih baik. MRI berharap dengan adanya kompetisi balap kelereng ini warganet dapat terhibur dan bersemangat memulai tahun 2021.

 

Selain Piala Presiden, tiga kompetisi balap kelereng juga akan segera dimulai setelah kompetisi pertama berakhir. Tiga kompetisi tersebut akan berlangsung lama, yaitu selama tiga bulan kedepan.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Berita Terbaru

Video

Leave a comment

Your email address will not be published.